Mini Trip ke Museum Transportasi TMII

Pada hari  Jumat, tanggal 29 Maret 2019 lalu, TKK ORA et LABORA Pamulang mengadakan kegiatan “Mini Trip ke Museum Transportasi“ yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII. Pukul 7 tepat, anak-anak sudah berkumpul di sekolah dan siap berangkat. Untuk perjalanan kali ini kami menggunakan 1 bus besar, 1 mobil Elf dan 1 mobil Panther. Meskipun begitu tidak mengurangi sukacita anak-anak. Perjalanan menuju lokasi cukup lancar.

Tiba di sana, anak-anak berpencar sesuai dengan kelas masing-masing. Mengeksplorasi banyak wahana yang ditampilkan. Di dalamnya terbagi menjadi beberapa modul yaitu modul pusat (berisi transportasi tradisional masa lampau), modul darat (bus, motor, dan lain-lain), modul laut (perahu, kapal feri, dan lain-lain) dan modul udara (pesawat, helikopter). Benda-benda di dalamnya ada yang asli, tiruan, miniatur, foto serta dalam bentuk diorama. Bahkan ada kendaraan yang biasa digunakan oleh Presiden RI pertama dahulu.

Setelah puas mengamati berbagai jenis transportasi yang ada, kami menuju ke stasiun kereta api dan mendapat kesempatan untuk berkeliling menaiki kereta api lokomotif dangan dua gerbong kayu yang sudah beroperasi sejak tahun 1909. Anak-anak sangat senang menaiki kereta sambil bernyanyi lagu Naik Kereta. Selesai naik kereta api, kami menuju ke lokasi pesawat terbang, sayangnya kami tidak bisa masuk ke dalam karena petugasnya sedang waktu istirahat. Namun kami bisa berfoto bersama lalu makan siang bersama di situ. Setelah makan siang kami bersiap untuk pulang. Sungguh suatu pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak. (TK-PML)