73 Tahun Indonesiaku

Oleh: Iona dan Natasha — Siswi SMPK OeL BSD

 

­­­Tujuh belas Agustus 2018, hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Siswa-siswi ORA et LABORA mengadakan upacara dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Upacara berjalan dengan lancar tanpa kurang suatu apapun. Terima kasih khususnya untuk kalian, tim paskibra yang telah berlatih jauh-jauh hari. Kalian hebat!

Untuk memeriahkan perayaan HUT RI, para tim OSIS mengadakan beberapa perlombaan dan kirab pada 20 Agustus 2018. Pagi hari pukul 07.30 WIB, kami sudah bersiap-siap untuk melakukan kirab. Tim OSIS mengadakan beberapa perlombaan. Pertama yaitu lomba memindahkan kelereng.

Lomba kedua adalah memindahkan pilus dengan sumpit. Cukup banyak peserta lomba kesulitan dalam lomba ini. Walau mengalami kesulitan mereka tetap semangat dan pantang menyerah lho. Lomba ketiga yaitu memasukkan pensil ke dalam botol, tetapi ada yang sedikit unik di lomba ini karena para peserta harus putar-putar dulu biar pusing, sampai ada yang jatuh hihihi… Canda tawa kami mengiringi jalannya lomba.

Lomba keempat adalah makan kerupuk. Lomba ini memang sangat sering diadakan saat perayaan 17 Agustus. Sepertinya banyak yang kesulitan karena posisi kerupuk yang digantung lebih tinggi dari tinggi badan peserta. Semakin mendekati lomba terakhir para peserta semakin bersemangat walau panas terik matahari. Tak terasa sudah sampai lomba kelima yaitu balap karung. Mereka yang mengikuti lomba balap karung, meloncat dengan sangat cepat, walau ada peserta yang sempat jatuh.

Lomba yang paling ditunggu-tunggu yaitu tarik tambang. Dengan perwakilan setiap kelas sepuluh orang, mereka sangat bersemangat dalam lomba ini. Dengan kegiatan perayaan HUT RI ke-73 ini siswa-siswi SMP OeL BSD dapat mengambil makna bahwa kemerdekaan bukan berarti perjuangan telah selesai tetapi baru akan dimulai dengan tantangan yang berbeda, serta meningkatkan kekompakan dalam kelas dan jiwa sportivitas dalam diri mereka.