Kembali Ke Sekolah

Libur telah usai, waktunya kembali ke sekolah. Senin, 16 Juli 2018, SD Kristen ORA et LABORA BSD mengawali kegiatan awal tahun pelajaran 2018-2019 dengan mengadakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pendeta Olsa Mistike. Selama 3 hari (tanggal 16 – 18 Juli 2018) siswa kelas 1 sampai 6 mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan siswa selama MPLS adalah: Pembiasaan dan prosedur di dalam kelas, baris di depan kelas ketika berpindah ke ruang fungsional dan lapangan, sosialisasi tata tertib kelas, prosedur kantin sekolah, toilet training, perkenalan dengan semua warga OeL khususnya yang bertugas di area SD, informasi kebutuhan buku dan alat tulis selama satu semester, pemilihan pengurus kelas, olahraga bersama, dan pembagian buku paket pelajaran.

Setelah olahraga bersama siswa menonton film program Ayo Berteman. Siswa SDK OeL sudah menjadi donatur untuk anak–anak di Sumba selama setahun.

Tahun ini dimulai dengan pembiasaan baru untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Untuk menjalankan pembiasaan tersebut setiap siswa diwajibkan membawa botol minum refill dan kotak makan dari rumah. Kantin sekolah juga tidak lagi menggunakan wadah plastik dan styrofoam.