Workshop Ballooning

 

 

Workshop Ballooning dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 dan dilaksanakan di Aula TKK ORA et LABORA, Panglima Polim. Nara sumber pada workshop ini adalah Kak Eliezer & Kak Fendra dari Fe & Friends. Workshop ini dihadiri oleh 27 peserta yang terdiri dari guru sekolah minggu, perwakilan orang tua murid & perwakilan guru TKK ORA et LABORA dari kampus BSD, Pamulang dan Panglima Polim. Workshop dimulai dengan pengenalan teknik-teknik yang digunakan dalam balloon twist dengan menggunakan 1 balon di sesi pertama. Para peserta sangat antusias karena baru pertama kali mengikuti workshop ballooning. Saat diberikan kesempatan untuk membuat bentuk sederhana dengan menggunakan 1 balon, mulai terlihat dan terdengar keseruan di antara para peserta yang berlomba untuk membuat bentuk terbaik dan juga diselingi dengan suara balon yang pecah saat ditwist.

 

 

Setelah waktu istirahat berlalu workshop dilanjutkan dengan pengenalan teknik ballooning menggunakan 2 balon. Para peserta workshop semakin terlihat antusias dan semakin bersemangat untuk belajar merangkai balon jadi hasil karya terbaik. Selesai makan siang workshop dilanjutkan dengan kompetisi merangkai balon. Setiap group terdiri dari 3 orang, peserta harus merangkai balon dengan tidak melupakan nilai kreativitas, komposisi dan keindahan.

 

 

Sambil menunggu pengumuman pemenang kompetisi balon, nara sumber memberikan kesempatan pada peserta yang mau bercerita dengan menggunakan balon yang sudah dibentuk. Kak Yumi dari perwakilan GPIB Kharisma dan Kak Tionar dari Perwakilan GBI Darmawangsa Square bercerita tentang “Tuhan Menciptakan Makhluk hidup dengan keunikannya masing-masing”. Waktu yang ditunggu pun akhirnya tiba, group yang menjadi juara III adalah dari perwakilan guru sekolah minggu GPIB Kharisma, GBI Darmawangsa Square dan GBI Blok M Square. Juara II adalah perwakilan guru sekolah minggu dari GPIB Effata Melawai. Juara I adalah perwakilan Orang tua murid TKK ORA et LABORA Panglima Polim.

 

 

Workshop diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. Para peserta pulang dengan wajah yang gembira karena sudah mendapatkan pengalaman baru untuk menambah kreativitas dalam mengajar di tempat pelayanan masing-masing dan sangat bersemangat untuk mengikuti workshop ballooning tingkat advance(Dmt)