Uji Kompetensi Guru 2017

“Upaya Peningkatan Kompetensi Guru melalui UKG (Ujian Kompetensi Guru) Yayasan Pendidikan Kristen ORA et LABORA.”

Pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 bertempat di Sekolah Kristen ORA et LABORA BSD dilaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Guru (UKG). UKG ini diperuntukan bagi seluruh guru YPK ORA et LABORA dari tingkat TK,SD,SMP dan SMA . Ada 118 Orang guru yang harus mengikuti kegiatan UKG ini,  namun ada 6 guru yang tidak hadir. Tidak hadirnya 6 orang guru tersebut karena masing-masing ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, seperti cuti melahirkan, kuliah, mendampingi siswa mengikuti lomba. Bagi guru yang belum mengikuti UKG akan dijadwalkan ulang.

Pelaksanaan UKG ini bertujuan untuk melihat kompetensi guru – guru  yang mengajar di semua sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) ORA et LABORA. Seperti YPK ORA et LABORA Panglima Polim, YPK ORA et LABORA Bumi Serpong Damai dan YPK ORA et LABORA Pamulang. Hasil UKG ini juga sebagai bagian dari Penilaian Kinerja Guru (PKG).

Kegiatan UKG yang dilaksanakan kali ini bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP ) Provinsi Banten. Baik soal, penilaian maupun analisis semua dikerjakan oleh Tim dari LPMP Provisi Banten. Hal ini bertujuan  untuk menjaga  kwaliatas soal,sehingga mampu mengukur apa yang menjadi kopetensi yang diharapkan.

Ujian Kompetensi Guru (UKG) ini rutin dilaksanakan di Sekolah dibawah naungan YPK ORA et LABORA. Dari hasil UKG ini, Pihak Yayasan mendapat data konkret tentang kompetensi seluruh guru yang mengajar di Sekolah-sekolah Kristen ORA et LABORA. Sehingga akan memudahkan untuk melakukan pembinaan kepada semua guru demi untuk meningkatkan kompetensi mereka. Dengan kompetensi guru yang baik dan harapannya berdampak pada transfer Knowledge yang baik pula kepada peserta didik yang bersekolah di Sekolah Kristen ORA et LABORA secara keseluruhan.

Harapan kami, semoga semuanya sukses.!!!!!

Tuhan memberkati senantiasa, serta semakin giat melayani, mendidik, mengayomi, memberi teladan, menjadi rule model, sesuai dengan semboyan pendidikan. Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.