Perayaan HUT RI Ke-72 di Kampus Panglima Polim

Melalui tema “Indonesia kerja bersama”, unit TK, SD, SMP Kristen ORA et LABORA kampus Panglima Polim mengadakan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Tanggal 18 Agustus 2017 diadakan upacara bendera untuk seluruh siswa TK, SD dan SMP dan pada tanggal 19 Agustus 2018, berbagai perlombaan sudah menunggu untuk siswa, guru dan orangtua.


Acara dimulai pukul 07.30 dengan pembagian anggota kelompok dan doa pembuka oleh Ms. Fajar selaku ketua panitia. Tepat pukul 08.00 dimulai perlombaan untuk kelas 1 dan 2. Lomba Estafet Bendera Merah Putih dan lomba memasukkan air ke dalam botol aqua menggunakan sendok. Dilanjutkan dengan perlombaan untuk kelas 3 dan 4 yaitu Lomba bola keranjang dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol secara berkelompok. Siswa TK juga ikut berkompetisi dalam lomba makan kue talam ubi dan lomba memindahkan bola pingpong menggunakan saringan teh. Perlombaan dilanjutkan dengan perlombaan untuk kelas 5 dan 6 dengan estafet balon air dan lomba estafet bola warna menggunakan koran. Perlombaan semakin seru karena baju anak2 basah terkena pecahan balon air.
Siswa SMP tak mau kalah dengan perlombaan menyusun puzzle sebanyak 32 keping dan lomba futsal sambil berjoget. Hari semakin siang, tak menyurutkan semangat untuk bertanding. Sekarang giliran perlombaan futsal joget untuk orangtua murid dan guru. Pukul 11.00 tibalah pengumuman pemenang dan pemberian hadiah. Tepat pukul 11.30 berakhirlah seluruh acara ditutup dengan doa. Kiranya semangat kemerdekaan dan gotong royong terus terjalin di OeL Polim. Sampai jumpa tahun depan. Merdeka! (Fajar)