For a while, this page is available in Bahasa Indonesia.

Media sosial kami:

          Smpkora ET Labora

         smpk.oel.bsd

          0813 8795 1055

Visi dan Misi

Visi:

   Menjadi lembaga pendidikan kristen yang unggul dalam pengetahuan berlandaskan

   karakter bangsa dan seturut dengan iman kristiani.

Misi:

   Mendidik siswa menjadi manusia yang utuh dan berkarakter sesuai dengan iman kristiani

   dengan mengedepankan nilai–nilai melayani dan mengasihi, bertanggung jawab,

   kreatif, inovatif, cinta tanah air.

Struktur Dasar Organisasi

Program Pembelajaran

Program Kegiatan Siswa

Kegiatan Siswa

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2019 – 2020  maka, siswa baru perlu diberikan pembekalan dalam mengenal lingkungan sekolah yang baru. Pembekalan tersebut berkaitan dengan persiapan psikis dan mental untuk masuk menjadi siswa SMP ,serta memasuki usia remaja sehingga memudahkan beradaptasi dengan suasana baru. Peralihan dari usia kanak-kanak menjadi remaja, peralihan dari siswa SD menjadi siswa SMP itu juga membutuhkan pemahaman dan pengertian yang cukup. Waktu belajar di SD dan SMP juga berbeda, di SMP membutuhkan waktu lebih panjang sehingga membutuhkan fisik yang baik. Pengenalan terhadap lingkungan sekolah baru, pengenalan antar siswa baru, dan pengenalan akan masyarakat sekolah juga sangat penting. Adapun seluruh materi kegiatan pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru harus berpedoman pada Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.

Peringatan dan Perayaan HUT RI Ke-73

Peringatan terbesar bagi Bangsa Indonesia merupakan peringatan bagaimana Naionalisme  tegak gagah berdiri dalam ORA et LABORA. Selanjutnya Perayaan Kemenangan merupakan pembakar semangat Satu Bangsa, Satu Tanah Air, dan pastinya Satu Keluarga.

Latihan Dasar Kepemimpinan

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan program kegiatan siswa/i kelas VII yang mengedepankan 4 Nilai karakter : Disiplin, Jujur, Peduli, Tanggung Jawab.Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini adalah awal pendidikan karakter siswa siswi kelas VII yang merupakan bagian baru dalam keluarga SMP Kristen ORA et LABORA BSD.

Field Trip

Para siswa/i kelas VIII SMP Kristen ORA et LABORA BSD sangat menantikan field trip karena bagi mereka momen ini adalah momen dimana mereka dapat langsung melakukan pengamatan (observation) terhadap yang telah mereka pelajari di dalam kelas.

Perayaan NATAL

Ibadah dan Perayaan Natal adalah saat kebersamaan bagi para guru,karyawan, dan siswa. Saat Natal saat Keluarga.

Retret 

Tema Kegiatan retret tahun ini yaitu METAMORFOSIS diambil dari Roma 12:2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak ALLAh: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”. Metamorfosis yaitu proses perubahan bentuk. Layaknya kupu-kupu bermetamorfosis, yang awalnya berupa telur kecil kemudian menjadi larva/ ulat, pupa/ kepompong dan pada akhirnya menjadi kupu-kupu yang cantik. Diharapkan nantinya siswa juga dapat berproses, melewati fase yang sempurna baik dalam suka maupun duka.  Berubah oleh karena pembaharuan akal budi dan hikmat dari Tuhan sehingga menjadi pribadi yang berkenan dihadapan Tuhan dan dapat melewati setiap proses kehidupan bersama Tuhan.

Gerakan Literasi Sekolah

Literasi adalah ciri manusia berbudaya dan berpengetahuan. Gerakan adalah dinamika. Maka dalam Gerakan Literasi Sekolah (GLS) diharapkan dinamika manusia berbudaya dan berpengatahuan menorehkan karakter dan pembiasaan bagi generasi penerus bangsa yang saat ini masih berproses di SMP Kristen ORA et LABORA BSD.

Lingkungan dan Fasilitas

Daya dukung dalam terlaksananya kegiatan pembelajaran di SMP Kristen ORA et LABORA BSD adalah fasilitas yang tidak bersuara namun bercerita.

Bangunan dan Ruangan-Ruangan Fungsional

Fasilitas