Melihat keceriaan siswa OeL, rasanya sayang bila mereka mesti kehilangan satu atau dua atau tiga temannya karena harus pindah ke sekolah lain . . .

Mari bergandengan tangan membantu mereka  melanjutkan sekolah di ORA et LABORA mencapai cita-cita . . . .

Menjadi Terang dan Garam Dunia Bagi Sesama

Ketika kepala keluarga harus menata ulang keuangannya, tidak selalu kelangsungan pendidikan anaknya menjadi prioritas utama. Di sekolah OeL banyak orang tua  yang terpaksa menunggak uang sekolah, tidak dapat melunasi uang pangkal atau terpaksa memindahkan anaknya ke sekolah lain.

Pada awal tahun ajaran 2017/2018, Program Adik Asuh kembali mengajak Teman-teman, Alumni, Orang Tua Murid dan Kerabat sekalian untuk ikut serta memberikan perhatian kepada mereka dengan mengikuti Program Adik Asuh di OeL.

Program Adik Asuh adalah program beasiswa yang diberikan oleh donatur (disebut Kakak Asuh) kepada siswa SD/SMP/SMA OeL yang pada saat ini belajar di sekolah OeL agar tetap melanjutkan pendidikannya di sekolah OeL (disebut Adik Asuh).

Caranya : Mari sumbangkan secara sukarela dan setulus hati berapa pun besarnya secara rutin setiap bulan sepanjang tahun ajaran 2017/2018 – pada bulan Juli 2017 s/d Juni 2018, agar bersama-sama kita membayar uang sekolah (SPP) bagi siswa yang membutuhkan.

Pembayaran dilakukan dengan mentransfer ke :

Bank Permata

Rek. No. 0701.337.964

a/n Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Ora et Labora

Pada periode tahun ajaran 2017/2018, kami akan membantu Adik Asuh yang duduk di kelas 6, 9 dan 12 di mana menjelang akhir tahun ajaran akan menempuh ujian akhir di tingkat SD, SMP dan SMA. Dengan lancarnya pembayaran SPP, mereka tidak lagi diganggu oleh tagihan sekolah atas tunggakan  SPPnya, sehingga mereka dapat belajar dengan tenang dan percaya diri. Selain itu, pada tahun berikutnya Kakak Asuh dapat membantu Adik Asuh lainnya lagi di kelas 6, 9 ,dan 12 tahun ajaran 2018/2019.

Tentunya ini tidak mengurangi kesempatan yang diberikan kepada siswa kelas lain yang kesulitan membayar SPPnya.

Setiap tahun, bersama-sama dengan Campus Principal, kami akan meninjau kembali kondisi keuangan orang tua sebelum melanjutkan pemberian bea siswa.

 

Kami bersyukur Program Adik Asuh yang telah berjalan satu semester ini, pada semester genap 2016/2017.

Dengan bantuan Principal dari masing-masing kampus kami telah memilih beberapa siswa sebagai Adik Asuh. Dari 7 Adik Asuh yang kami ajukan dalam Program Adik Asuh, ada 3 yang dibiayai oleh Kakak Asuh (donatur) selama semester genap 2016/2017, yaitu  siswa kelas 4 SD Polim, kelas 9 SMP Pamulang dan kelas 6 SD BSD .

Sumbangan yang berasal dari para donatur lainnya, kami gunakan untuk membayar 1 bulan SPP dari 4 siswa sesuai usulan dari Principal BSD.

 

Kita dapat berkomunikasi lebih lanjut melalui email, telepon atau pun bertemu langsung di :

Yayasan Pendidikan Kristen ORA et LABORA

Sektor II.1 Anggrek Loka, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan

Telp. 021-5376346

Email address:  adikasuh@oel.or.id